11.4 C
New York
October 22, 2019
Berita Terbaru Berita Utama Market

Kepercayaan Investor Asing dan Pengusaha Topang Penguatan Rupiah

BATAMBIZ.COM, Jakarta — Bank Indonesia menegaskan penguatan rupiah pada Jumat (24/5/2019), dipicu oleh penguatan kepercayaan asing dan pelaku usaha.

Pada pukul 15.00 WIB, rupiah menguat 0,54 persen menjadi Rp14.402 per dolar AS. Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan kepercayaan investor asing dan para pelaku usaha itu membaik.Baca juga: Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS Hari Ini, Jumat (24-05-2019)

“Kami juga pantau dan sekaligus berterima kasih kepada para pengusaha khususnya eksportir dan kawan perbankan juga aktif di dalam pasar valas,” ungkapnya, Jumat (24/5).

Menurut Perry, pergerakan rupiah dalam 3 hari terakhir mengalami penguatan dan cenderung stabil. Hal ini menunjukkan bahwa pasar uang dan pasar valas berjalan normal.

BI mencatat aliran modal asing (foreign inflow) masuk ke dalam negeri dalam 3 hari terakhir sebesar Rp3,6 triliun. Aliran modal tersebut masuk ke pasar Surat Berharga Negara (SBN).

Perinciannya, net buy sebesar Rp1,75 triliun pada Kamis (23/5); Rp300 juta pada Rabu (22/5); dan Rp1,5 triliun pada Selasa (21/5).

Sumber : Bisnis.com

Related posts

Langkah Awal Masuk Batam, Ini Agenda Pertama Lukita Bakal Cawako Batam?

Harianto Daeng

Nota Dinas Penghentian Pelayanan Dokumen CK-FTZ Jadi Polemik, ORI Akan Minta Keterangan Dirjen BC

batambiz

Miliki Konsep Kemaritiman, DPD PAN Batam Buka Pintu Untuk Haris Junardian Lambey

Harianto Daeng

Leave a Comment