11.4 C
New York
October 22, 2019
Berita Terbaru Berita Utama Ekonomi Hot Topik

Jika Jadi Walikota Batam, Lukita Bakal Berikan Perhatian Serius Untuk Para PK5

Batam – Dengan persiapan yang cukup matang, Dr.Ir.Lukita Dinarsyah Tuwo, M.A resmi melangkahkan niatnya menjadi salah satu bakal calon calon Walikota Batam untuk periode 2020-2025.

Lukita yang telah mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, menyatakan siap untuk maju dan siap untuk menang dalam pesta demokrasi 2020, sebagai orang nomor 1 di kota Batam.

“Tekat saya untuk menang, bukan untuk kalah. Kita akan berjuang maksimal untuk niat memajukan kota Batam,” Ucap Lukita.

Berbagai strategi yang telah di siapkan Lukita untuk memberikan solusi atas berbagai permasalahan yang ada dikota Batam.

Pedagang Kaki Lima Panbil, Usai Di gurus. Tidak ada tempat yang diberikan Pemerintah.

Salah satunya, saat ditanyakan terkait keberadaan Pedagang Kaki Lima yang terbilang kurang mendapatkan perhatian oleh pemerintah daerah. Dan sering kali menjadi sasaran penggusuran, Namun tidak mendapatkan solusi yang pasti oleh pemerintah setempat. Lukita bakal memberikan perhatian serius jika terpilih sebagai orang nomor satu dikota Batam.

“Itu tentu bakal menjadi perhatian serius saya nantinya, mengingat itu menjadi sumber penghasilan mereka untuk bertahan hidup dikota. Tentu kita akan berikan solusi. Seperti, kita berikan mereka tempat berjualan dan kita tata dengan baik,” ungkap Lukita saat menggelar konferensi pers di PIH Hotel Batam Centre.

Jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat Batam, Lukita bakal mendengarkan berbagai kritikan serta berbagai masukan, terkhusus dari para pedagang kaki lima.

“Kita akan ajak mereka untuk diskusi, dan hal itu tentu sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan sebuah solusi yang tepat. Waktu saya di BP Batam, itulah saya ajak mereka terlibat dalam setiap acara yang digelar BP Batam. Sebab itu juga sebagai Ekonomi kerakyatan yang harus kita berikan perhatian serius,” tegasnya.

Selain itu, Lukita juga menyinggung terkait keberadaan masyarakat yang masih tinggal di berbagai rumah liar (Ruli) yang ada dikota Batam.

“Saya juga akan memberikan perhatian terhadap masyarakat yang masih ada tinggal di atas tanah yang mereka belum miliki legalitasnya. Mereka ini kan Masyarakat Batam dan memiliki KTP. Insyaallah, kita siapkan sesuatu solusi yang baik. Dan disitulah pemerintah menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat,” Pungkasnya.(*)

Related posts

Perang Dagang AS-China Memanas, Aset Reksa Dana Pasar Uang Melejit

batambiz

Semester II/2019, Batu Bara Masih Dibayangi Tekanan

batambiz

BP Batam Siapkan 9,3 Miliar, Guna Perbaikan Jembatan Dua Barelang

batambiz

Leave a Comment