11.4 C
New York
October 22, 2019
Berita Terbaru Berita Utama News

Anggota DPRD Kepri Wahyu Wahyudin Bersama TK IT KERTAS PUTIH dan RUMAH ZAKAT Peduli Darurat Asap

Batam – Anggota DPRD KEPRI Wahyu Wahyudin Bersama TK IT Kertas Putih serta Rumah Zakat Peduli Darurat Asap, melaksanakan gerakan pembagian Masker gratis ke Sekolah – Sekolah di Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Bencana Asap yang melanda di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan harus menjadi program Kesadaran Nasional untuk menjaga hutan dan kesehatan.

Wahyu Wahyudin, salah satu anggota DPRD KEPRI bersama TK IT Kertas Putih, serta Rumah Zakat yang selalu peduli dengan bencana asap, mengadakan program Bakti Sosial Peduli Asap dengan membagikan masker gratis kepada anak-anak sekolah se-kecamatan Nongsa.

Sementara, Rumah Zakat langsung dipimpin oleh Pimpinan Rumah Zakat Perwakilan KEPRI dan ia memberikan arahan agar anak-anak harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sejak dini.

Selain itu, Wahyu Wahyudin, berpesan pada semua masyarakat untuk peduli dan selalu menjaga kesehatan. Dan ia sangat berterima kasih kepada TK IT Kertas Putih serta Rumah Zakat dan berbagai elemen masyarakat yang ikut terlibat dalam gerakan tersebut, selalu terdepan untuk peduli dengan bencana yang ada di Indonesia, khususnya di kota batam.

“Mari kita semua peduli terhadap kesehatan diri kita dan lebih baik kita mencegah, dengan berbagai upaya. Dan saya apresiasi pihak-pihak yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Pembagian masker gratis tersebut, digelar pada hari Jum’at, 20 September 2019 jam 07.00 WIB–10.00 WIB, diawali kunjungan pembagian masker gratis serta edukasi ke SDN 009 Kecamatan Nongsa.

Kemudian pemberian Masker secara simbolik kepada SD Membaul Ulum yang bersekolah sore hari. Selain itu, acara tersebut berakhir di Sekolah Dasar Islam Miftahul Ulum.

Program pembagian masker gratis tersebut juga mengedukasi anak-anak sekolah untuk sadar akan kesehatan serta mampu menjaga kesehatan.

“Membangun rasa kepedulian dengan bencana asap yang terjadi di Indonesia khususnya wilayah sumatera dan Kalimantan,” ujar Wahyudin.

Dalam gerakan pembagian masker tersebut. Selain diikuti oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Wahyu Wahyudin, TK IT Kertas Putih, Rumah Zakat. DI Ikuti juga oleh beberapa Komunitas Masyarakat yaitu, Sahabat Wahyu Wahyudin, Aliansi Pemuda Kabil.(*)

Related posts

Polda Kepri Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke 111

batambiz

Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, Masyarakat di Lingga Deklarasi Tolak Aksi Unjuk Rasa Anarkis

Harianto Daeng

Masih Pakai VPN Gratisan, Bahaya untuk Internet Banking?

batambiz

Leave a Comment