7.8 C
New York
April 1, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Bisnis Business Ekonomi Hot Topik News

Kepala BP Batam Blak-blakan Soal Hambatan Investasi di Batam

Batam – Pemerintah telah menetapkan Peraturan Pemerintah terkait ex-officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui beleid PP Nomor 62 tahun 2019 yang memberikan ruang kewenangan bagi Walikota untuk merangkap kepala BP Batam.

Namun, Apakah Walikota Batam ex-officio kepala BP Batam dapat menyelesaikan berbagai permasalahan di kota Batam?, Hal itu menjadi tanda tanya besar.

Sementara, Lukita Dinarsyah Tuwo yang diwawancarai beberapa waktu lalu mengungkapkan kesulitan jika ex-officio itu di realisasikan.

“Sangat berat, itu bukan mudah. Pemko Batam itu ke DPRD Batam, sementara BP Batam ke DPR RI. Jadi sudah beda level, dan keduanya memiliki perbedaan,” kata Mantan Kepala BP Batam itu.

Sementara itu pula, Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady menjelaskan bagaimana Batam memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif sebagai kawasan perekonomian. selain itu, Batam ditetapkan menjadi digital bridge Batam – Singapura serta menjadi offshore loan dan financial center. Hanya saja saat ini investasi di Batam menghadapi sejumlah kendala.

Selengkapnya saksikan dialog Maria Katarina dengan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Edy Putra Irawady dalam Squawk Box, CNBC Indonesia (Rabu, 18/9/2019).

Related posts

Janjikan Pertumbuhan Ekonomi 7% Setiap Tahun, Lukita Siap Kontrak Politik Dengan Dunia Usaha?

Harianto Daeng

Mustari: IMB Kita Sesuai Prosedur, Pembangunan Tetap Berlanjut

Harianto Daeng

Semester II/2019, Batu Bara Masih Dibayangi Tekanan

batambiz

Leave a Comment