-1.8 C
New York
February 29, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Hot Topik News

AKP Haris Junardian Lambey, Bakal Calon Wakil Walikota Batam 2020

Batam – Salah satu Bakal Calon Wakil Walikota Batam periode 2020-2025, Haris Junardian Lambey, resmi mengembalikan Formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan kota Batam, Minggu 22/9/19.

Dimana sebelumnya, Haris telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Walikota Batam beberapa hari yang lalu dengan didampingi oleh Ketua dan sekretaris KKSS kota Batam.

Haris adalah salah satu dari sekian kandidat yang telah mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan.

AKP Haris Junardian Lambey Resmi Daftar Di PDI-P.

Moment penyerahan bekas ke DPC PDIP Batam, haris mengatakan, bahwa hal tersebut menjadi langkah awal sebuah perjuangan. Dengan didampingi ibunda tercinta dan Istri tercintanya, Haris semakin yakin menuju perjuangan demi melakukan perubahan untuk kota Batam.

Dengan tagline “Sudah Saatnya Yang Muda Bicara dan Bertindak” Haris For Batam 2, dan semakin siap berkontribusi untuk kota Batam.

Selain didampingi keluarga tercinta, Haris juga didampingi langsung Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kota Batam.

Usai penyerahan berkas bakal calon Wakil Walikota Batam, Haris menjelaskan, bahwa dirinya mendaftar ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon Wakil Walikota Batam, dan Ia berharap masyarakat Batam dapat mendukung langkahnya sebagai calon muda yang siap mengabdi untuk kota Batam.

Ditanyakan langkah setelah mendaftar di PDIP, Haris mengungkapkan akan menjalin komunikasi kepada pihak dan tokoh-tokoh masyarakat Batam, khususnya tokoh Melayu.

“Kedepan saya akan membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh Melayu, dan mengingat juga di Batam ada berbagai suku, seperti Melayu, bugis, batak dan lainnya. Maka saya ingin membangun komunikasi kepada semua tokoh-tokoh dari berbagai suku tersebut, dan khususnya kepada para pelaku sejarah dikota Batam. Dan mudah-mudahan petunjuk dari mereka dan arahan dari mereka, bisa membantu saya membangun visi misi Batam lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Mengapa ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Batam di PDI-P, Sebab menurut dia, tugas seorang Wakil Walikota Batam tonggakan untuk merumuskan sebuah permasalahan permasalahan secara internal untuk kemudian diputuskan oleh seorang Walikota.

“Kenapa saya memilih calon Wakil Walikota Batam. karena dengan konsep yang baru, bahwa dunia kemaritiman masih banyak dan kurang diperhatikan oleh pimpinan pimpinan daerah. Sehingga ini menjadi perhatian utama saya untuk menjadikan Batam, Sebagai salah satu kota kemaritiman dengan konsep yang saya akan buat dengan strategi yang baru,” jelas Haris.

AKP Haris Junardian Lambey.SST

Menariknya, Haris di ketahui juga salah satu anggota polri aktif, yang saat ini bertugas di Polda Kepri, dengan pangkat Aju komisaris polisi.

Selain bertugas sebagai Anggota Polri, AKP. Haris Junardian Lambey,SST. Juga memiliki berbagai jenis bisnis di kota Batam yang cukup sukses.

Haris juga memiliki begron dan sangat berpengalaman di bidang kemaritiman. Serta, dia juga aktif diberbagai organisasi. salah satunya, Haris yang diketahui berdarah Bugis itu, juga tergabung di paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Batam.

Saat diwawancarai media ini, Haris menyatakan siap mundur sebagai anggota polri jika masuk sebagai calon Wakil Walikota Batam kedepan.

“Saya akan berkoordinasi dengan Pimpinan. Apabila ini tuntutan masyarakat Batam, butuh wajah baru dan pemimpin yang baru. Maka saya akan siap mengambil sebuah resiko untuk mundur dari kepolisian yang sudah bangun dari 16 tahun ini. Untuk kota Batam, insyaallah saya siap!,” tegasnya.

Haris juga mengungkapkan, bahwa dia telah menyampaikan kepada pimpinannya, terkait dengan niatnya untuk ikut dalam pesta demokrasi 2020 mendatang dan Ia telah mendapatkan dukungan dari pimpinnya.

“Untuk saat ini sudah langsung dengan pimpinan di atas saya ya. Karena kita kan ada berjenjang, secara komunikasi sudah saya sampaikan, dan beliau mendukung. Dan mudah-mudahan nanti secara resmi saya akan sampaikan ke Kapolda sebagai pimpinan tertinggi,” pungkasnya.

Sementara itu, Sulham ketua panitia penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020-2025, DPC PDI-P Batam mengatakan, bahwa Haris adalah salah satu dari 7 Kandidat yang telah mendaftarkan diri di PDI-P, dengan satu kandidat Zukriansyah yang hingga kini belum melakukan pengembalian formulir pendaftaran Balon.

Ia juga mengungkapkan, Bahwa Haris mendaftarkan diri di detik-detik ketika waktu pendaftaran akan ditutup secara resmi. Untungnya Haris mendaftarkan, kurang dari 1 jam pendaftaran akan ditutup.

Sulham menjelaskan, setelah berkas-berkas kandidat yang telah mendaftarkan diri, akan dikirim ke DPD dan kemudian akan dilakukan penyaringan di tingkat DPP PDI Perjuangan, untuk dilakukan verifikasi lebih lanjut dan DPP menetapkan Kandidat yang akan diusung oleh partai moncong putih itu.

“Dari 8 yang telah mendaftar, baru ada 7 orang yang telah mengembalikan berkas. Namun untuk Zukriansyah sampai sekarang belum ada informasinya. Namun jika sampai besok tidak menyerahkan formulir berikut lampirannya. Maka kami akan mengirim 7 nama saja,” jelas sulham saat menerima kedatangan Haris bersama para pendukungnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, dari 7 yang telah mendaftarkan diri ke DPC PDI-P Batam, ada 2 Kandidat yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Walikota Batam, yaitu ada nama Mustofa Widjaja dan Lukita Dinarsyah Tuwo, 5 lainnya sebagai balon Wakil Walikota Batam 2020-2025.

Kedatangan Haris bersama para pendukungnya, disambut langsung Sulham ketua panitia penjaringan DPC PDI-P Batam, Tumbur Sialoho Anggota DPRD kota Batam, Eni dan Nasir kolai, di kantor DPC PDI-P Batam.

“Kami berharap kepada kelima orang ini agar bisa berkomunikasi politik, dengan para bakal calon Walikota Batam, seperti pak lukita atau pak Mustofa. Agar setelah ditetapkan sudah klop dan sejalan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Pertama Kali Digelar di Unrika, Pembekalan & Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Juru Gambar Dan Juru Ukur

Harianto Daeng

Aksi Para Bhayangkari Cabang Lingga Budidaya Tanaman Hidroponik

Harianto Daeng

Jelang Pelantikan BPC KKSS Se-kota Batam, Panitia Terus Melakukan Persiapan

Harianto Daeng

Leave a Comment