5.9 C
New York
April 1, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Design Hot Topik News Teknologi

Pertama Kali Digelar di Unrika, Pembekalan & Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Bidang Juru Gambar Dan Juru Ukur

Batam – Pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi bidang juru gambar dan juru ukur secara resmi dibuka oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh bekerja sama dengan Universitas Kepulauan Riau (UNRIKA) jum’at (25/10) di Gedung Aula Mini Kampus Unrika Batam.

Acara tersebut dihadiri Dekan Fakultas Teknik Pamor Gunoto, ST.,MT, Kordinator Wilayah Kepulauan Riau dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh Rita Zahara,Asosiasi Tenaga ahli Konstruksi Indonesia (Astakindo) Junaidi, dan peserta uji sertifikasi kompetensi

Pembekalan dan fasilitasi uji sertifikasi kompetensi bidang juru gambar dan juru ukur ini secara resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Pamor Gunoto, ST.,MT,dan Kordinator Wilayah Kepulauan Riau dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh Rita Zahara serta Asosiasi Tenaga ahli Konstruksi Indonesia (Astakindo) Junaidi.

Dekan Fakultas Teknik Pamor Gunoto, ST.,MT mengatakan, “Kegitan ini adalah sebagai kerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Ace untuk kompetensi pelatihan dalam bidang juru gambar dan juru ukur untuk mahasiswa Unrika.

” Mereka ini adalah mahasiswa yang akan masuk ke semester 5 dan semester 7 yang akan lulus, ini merupakan bekal bagi mereka sehingga pada saat mereka sudah lulus mereka sudah memiliki sertifikat dan siap di perkejaan nantinya, ” ungkapnya

Peserta yang ikut dalam kopetensi tersebut yakni 114 peserta, juru gambar 32 dan sisanya untuk juru ukur yang terdiri dari mahasiswa Unrika dan Mahasiswa luar dari Unrika.

” Kegiatan ini merupakan pertama kali diadakan di Unrika dengan harapan instansi yang berada diluar bisa bekerjasama dengan kami sehingga kita bisa bersinergi untuk bersama-sama menghasilkan sumber daya manusia yang bisa siap bekerja dan berguna ataupun siap melaksanakan kerjaannya tersebut,” ujar Pamor Gunoto.

Kordinator Wilayah Kepulauan Riau Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh Rita Zahara menambahkan, “Dari jasa konstruksi itu membawahi 5 provinsi yaitu Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau.

Ini kegiatan yang pertama kali dengan Unrika sebelumnya kita sudah bekerjasama dengan kampus-kampus yang ada di Kepri dan semoga kegiatan ini akan berkelanjutan, ” tambahnya.

” Karena untuk progam dari balai sendiri ditahun 2020 ada 28.000 untuk tenaga yang harus disertifikasi jadi untuk 28.000 itu untuk 5 provinsi sebagian mungkin sekitar 7000 untuk wilayah Kepri dan ada progam baru yakni Pokasi progam tersebut khusus untuk teknik atau sipil, ” jelas Rita Zahara

“Saya berharap semoga semua tenaga kerja yang ada di kepri sudah mempunyai sertifikat kompetensi agar kedepan lebih mudah,lebih bermanfaat dan semoga mahasiswa-mahasiswa yang akan lulus mudah mendapatkan sertifikat kompetensi, “pungkasnya.(Atok)

Related posts

Lieus Sungkharisma Tiba di Polda Metro Jaya dengan Tangan Diborgol

batambiz

Aksi Para Bhayangkari Cabang Lingga Budidaya Tanaman Hidroponik

Harianto Daeng

Walikota Ex-Officio Kepala BP Batam, Bakal Berujung ke Meja Mahkamah Agung

Harianto Daeng

Leave a Comment