7.8 C
New York
April 1, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Ekonomi Hot Topik News

Mantan Ketua Relawan Prabowo Sandi Dukung Lukita Dorong Ekonomi Kerakyatan di Batam

Batam – Mantan ketua Relawan Prabowo Sandi (PAS) Nasional Kepri, Boby Candra bertemu dengan Bakal Calon Walikota Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. Pertemuan itu berlangsung di Bandara Hang Nadim beberapa waktu lalu.

Meski pertemuan yang cukup singkat itu. Namun Boby Candra mengaku terkesan bisa bertemu dengan sosok mantan Wakil menteri era presiden SBY itu.

Mendengarkan secara langsung visi misi yang dimiliki Lukita, Boby menaru optimisme terhadap niat Lukita untuk memimpin Batam kedepannya.

Ia mengatakan bahwa, kota Batam membutuhkan pemimpin yang memiliki gagasan dan konsep ekonomi kerakyatan, yang mampu melakukan perubahan yang lebih baik terhadap Batam.

“Batam ini butuh perubahan total untuk masyarakat di berbagai bidang, tentu dengan naiknya ekonomi masyarakat seperti ekonomi kerakyatan, Pertenakan, pertanian, perikanan, home industri kreatif di mana sandang pangan papan harus mandiri di kota Batam,” ujarnya.

Boby yang diketahui saat ini menggeluti bisnis burung puyuh dengan komunitas Kepri Bersatu. Boby berharap, Lukita mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan mendorong ekonomi kerakyatan.

Dengan pemaparan Lukita soal ekonomi kerakyatan, Boby mengaku pula bahwa, visi misi Lukita memiliki kesamaan yang dimiliki Komunitas Kepri Bersatu.

“Pertemuan ini baru pertamakali nya, tapi sangat sangat terkesan dengan pertemuan itu. Visi misi yang dimiliki pak Lukita memiliki kesamaan dengan visi misi yang kami miliki. Tidak salah jika kami mendukung beliau untuk memimpin kota Batam,” ungkap Boby.

Pertemuan yang sangat bersahabat tersebut, Boby berpesan kepada Lukita untuk memberikan perhatian serius terhadap masyarakat kecil dan dunia pendidikan kota Batam.

Selain itu, Boby juga mengajak Lukita untuk melihat langsung kegiatan yang dimiliki Komunitas Kepri Bersatu. “Pak Lukita nanti kita ajak menikmati Kuliner kita. Setelah itu, kita ajak ke kandang Puyuh kita,” kata Boby yang disambut baik oleh Lukita.

Sementara itu, Lukita mantan kepala BP Batam dalam pertemuan itu mengatakan bahwa, sangat mendukung gerakan ekonomi rakyat yang dilakukan oleh Komunitas Kepri Bersatu. Saya sangat mendukung teman-teman Kepri Bersatu,” ucapnya.

Lukita mengungkapkan bahwa, Visi mewujudkan Batam Bahagia Mendunia, dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki kota Batam.

“Salah satu komitmen saya, saya ingin meningkatkan SDM dulu. Karena dengan SDM yang baik, maka masyarakatnya akan maju dan mandiri,” kata Lukita.

Ia juga mengungkapkan bahwa, sangat menaru perhatian terhadap ekonomi kerakyatan dan akan memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat hinterland.

“Kemarin saya sudah tandatangani Kontrak politik meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam minimal 7 persen. Namun tanpa tandatangan itu, tentu sudah menjadi tugas seorang pemimpin di kota Batam,” sebutnya.

Dari pertemuan singkat itu, yang hanya memakan waktu 10 menit. Lukita dan Boby Candra Panglimo Kepri bersatu berkomitmen melakukan perubahan yang lebih baik di kota Batam.

Diakhir pertemuan, Boby mendoakan Lukita, semoga mendapatkan kepercayaan masyarakat Batam. “Pak Lukita orang baik dan sangat berpengalaman. Saya yakin, beliau mampu dan memiliki banyak gagasan untuk majukan Batam. Semoga beliau terpilih di 2020 menjadi Walikota Batam,” pungkas Boby.(*)

Related posts

Luar Biasa, Seni Adat & Budaya Sulsel, Mariahkan Pengukuhan 12 BPC KKSS Se-Batam

Harianto Daeng

BP Batam: Penyelesaian Penumpukan Limbah B3 Temui Titik Terang

batambiz

Cegah Corona, Satgas Covid-19 Kadin Batam Hari Ini Mulai Penyemprotan Desinfektan di Beberapa Lokasi

Harianto Daeng

Leave a Comment