6.5 C
New York
February 25, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Hot Topik News

LUKITA Apresiasi Kinerja Polda Kepri Yang Sukses Menurunkan Indeks Kerawanan

Batam – Dengan kesuksesan serta sederet penghargaan yang diraih Polda Kepri dalam mengamankan pemilihan umum (Pemilu) 2018 yang lalu serta pada tahun 2019. mendapatkan berbagai apresiasi dari masyarakat Kepulauan Riau, maupun dari berbagai pihak.

Atas kinerja yang membanggakan itu pula, Polda Kepulauan Riau serta Polresta Barelang mendapatkan ucapan selamat dari Mantan Kepala BP Batam, yang saat ini sebagai bakal calon Walikota Batam 2020, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Lukita Dinarsyah Tuwo, memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Kepri karena telah mampu menekan indeks kerawanan pada pemilu 2018 tahun lalu. “Saya sungguh bangga dan senang sebagai masyarakat biasa serta sebagai bakal calon Walikota Batam 2020,” ujarnya.

“Mengapresiasi sepenuhnya, atas prestasi yang telah dicapai oleh Polda Kepri, khususnya juga Polresta Barelang. Terkait dengan keberhasilan menurunkan indeks kerawanan pemilu kemarin,” ucap Lukita kepada media ini, Senin, 30/12/19.

Menurutnya, dari peringkat ke lima, hingga berhasil berada ke peringkat ke-29 dalam menurunkan indeks kerawanan pada pemilu yang lalu, suatu capai yang patut mendapatkan apresiasi dan rasa bangga dari masyarakat Kepri.

“Ini kita patut bangga dan ini kita patut syukuri. Dan kita tentu berharap kedepan semakin baik lagi. Apalagi, Batam dan Kepri akan menghadapi Pilkada serentak tingkat provinsi maupun 6 kabupaten kota,” kata Mantan Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Era Presiden SBY itu.

Tentu dengan kinerja yang sudah sangat baik ini dan sangat membaik kedepan, Kata Lukita. Sebagai masyarakat sangat berharap bahwa, kondisi Pilkada serentak di Provinsi Kepulauan Riau berjalan dengan, aman, damai, dan berlangsung pesta demokrasi sesuai dengan prinsip, LUBER: langsung, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Selamat sekali lagi, Polda Kepri dan Polresta Barelang dengan prestasi yang telah di capai. Bukan hanya terkait dengan pemilu. Tapi juga kinerja Polda Kepri dalam ikut mendukung kondisi pertumbuhan ekonomi, kondisi terkait dengan kebutuhan pangan dan juga hal-hal yang mendukung investasi. Misalnya, terkait dengan pengamanan objek vital nasional,” ungkapnya.

Terakhir, kata Bakal Calon Walikota Batam 2020 itu, dengan capaian kinerja Polda Kepri itu, Polda Kepri dapat mempertahankan prestasi dan capai yang telah diraih. Dan semakin memberikan kenyamanan dan keamanan untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

“Dan terakhir, ini yang menjadi harapan kita semua. Polda Kepri semakin maju, sukses dalam menjalankan misinya, tugas yang di emban oleh kepolisian secara umum, dalam memberikan kenyamanan, keamanan bagi masyarakat provinsi kepulauan Riau, khususnya kota Batam,” pungkasnya.

“Jika Sukses mengamankan Pemilu yang lalu, maka kita optimis terhadap Polda Kepri khususnya Polresta Barelang dalam mengamankan Pilkada serentak pada tahun 2020, dengan lancar dan aman,” jelas Lukita.

Sebelumnya, dalam Press release akhir tahun di mapolda Kepri, Wakil Kepala Polda Kepri Brigadir Jenderal Yan Fitri Halimansyah mengatakan, berdasarkan indeks kerawanan pemilu di Indonesia, Kepri mendapat peringkat ke lima teraman dibandingkan tahun sebelumnya.

“Berhasil menurunkan Indek Kerawanan Pemilu 2018 dari peringkat lima menjadi peringkat ke 29 se-Indonesia,” tegas Yan Fitri.

Prestasi Polda Kepri meningkatkan Indeks Kerawanan Pemilu itu mendapat apresiasi dari pihak lain di luar Kepri. Sayangnya, apresiasi keberhasilan Polda Kepri itu justru tidak datang dari Pemko Batam sendiri.

“Nggak ada penghargaan satupun dari Pemko Batam. Mungkin Pak Amsakar lagi sibuk,” ucap Wakapolda sambil bercanda yang saat itu didampingi Irwasda Polda Kepri dan Kabid Humas.(*)

Related posts

Kadin Batam dan Kepri Akhirnya Berhasil Tarik Investor Amerika Ke Batam

Harianto Daeng

Luar Biasa, Ratusan Line Dancer Batam Pecahkan Kampoeng Party

Harianto Daeng

Berkah Ramadhan BP Batam Gelar Bakti Sosial Dan Buka Puasa Bersama

batambiz

Leave a Comment