6.5 C
New York
February 25, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Hot Topik News

Komunitas Penggerak Ekonomi Kerakyatan Ini, Dukung Penuh Lukita dan Ismeth di Pilkada 2020

Batam – Dalam perayaan hari jadi komunitas Kepri Bersatu yang ke 3 tahun. Dua mantan kepala BP Batam bertemu. Lukita Dinarsyah Tuwo bersama Ismeth Abdullah terlihat sambil bernostalgia sambil menikmati tumpeng yang diberikan komunitas penggerak ekonomi kerakyatan itu.

Dari bibir pantai kampung melayu, kecamatan Nongsa. Sekitar pukul 10 pagi pun menjadi saksi perbincangan hangat dan keakraban kedua mantan kepala BP Batam itu.

Keduanya, dikenal pula sebagai mantan kepala BP Batam yang cukup memiliki kedekatan yang baik terhadap bawahan ketika masih memimpin BP Batam.

Tak hanya itu saja, dengan hadirnya kedua Bakal Calon Walikota Batam dan bakal calon gubernur Kepri itu. Menunjukkan pula dukungan dari komunitas yang bergerak di bidang ekonomi kerakyatan terhadap kedua bakal calon yang akan meramaikan pesta demokrasi pilkada 2020 tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Ismeth Abdullah saat memberikan kata sambutan sempat berkali-kali menegaskan, bahwa komitmennya untuk mengembalikan kejayaan kota Provinsi Kepulauan Riau seperti sediakala.

Tak hanya itu saja, Ismeth Abdullah dengan tegas mengatakan bahwa, sosok Lukita lah yang layak memimpin kota Batam kedepan. Hal itu, ia menilai. Lukita dianggap mampu mengembalikan kejayaan kota Batam. Salah satunya dari segi ekonomi.

“Kalau soal Walikota Batam. yang layak, ya Lukita lah,” kata Ismeth dalam acara tersebut, Sabtu 18/1/20.

Sementara itu, Lukita Dinarsyah Tuwo memberikan apresiasi atas visi misi pergerakan yang dilakukan Kepri Bersatu selama ini. Namun Lukita ingin memastikan, harus ada kehadiran pemerintah untuk selalu memberikan perhatian dan dukungan terhadap pihak yang ingin sama-sama memajukan perekonomian Kota Batam.

Selain itu, Lukita juga menaruh perhatian terhadap pergerakan Kepri Bersatu dalam bidang pertanian dan peternakan. “Itulah yang saya maksud, kita komitmen meningkatkan ekonomi Batam minimal 7 Persen. Bahwa tidak hanya dari satu sektor, tapi dengan kita majukan sektor pertanian dan peternakan di Batam tentu kita bisa mencapai target yang kita inginkan kedepan untuk kesejahteraan masyarakat Batam itu sendiri,” ujar Lukita.

Lukita juga menyampaikan beberapa program unggulannya maju dalam pesta demokrasi kota Batam. Yaitu soal peningkatan SDM dan kesehatan bagi masyarakat Batam.

Dari harlah Kepri Bersatu yang digelar di sebuah pantai di kecamatan Nongsa. Lukita menuturkan, bahwa salah satu pekerjaan yang akan dilakukannya nanti. Meningkatkan pariwisata Batam. Karena ia melihat, potensi pantai yang dimiliki Batam sangat sayang jika tidak dimanfaatkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam.

“Salah satunya pantai ini. Potensinya sangat bagus. Lepas dari masa jabatan pak Ismeth, sangat disayangkan bertahun-tahun lokasi ini tidak tersentuh ataupun tidak dikembangkan. Padahal ini bisa menjadi destinasi pariwisata yang sangat bagus jika dikelola dengan baik untuk memajukan pertumbuhan ekonomi Batam. Makanya saya sangat optimis kedepan kita bisa memajukan Batam dengan segala potensi yang dimilikinya,” kata Lukita saat diwawancarai media ini.

Ia juga menyebutkan, dalam bidang perikanan seharusnya dapat lebih ditingkatkan lagi. “Kita tidak hanya bicara soal industri besar-besaran. Tapi misalnya di bidang perikanan. Kita perlu kelola dan kembangkan dengan baik. Agar setiap saat para nelayan punya penghasilan yang layak. Jadi saya kira ini hal-hal yang pasti akan saya perjuangkan dan saya akan tawarkan ke masyarakat Batam,” ungkapnya.

Sementara itu pula, Boby Candra Ketua Kepri Bersatu yang kedatangan tamu kehormatan dalam acara harlah komunitas yang dikomandoi. Mengucapkan apresiasi terhadap kedua calon pemimpin yang mampu memajukan perekonomian Batam maupun Provinsi Kepri kedepannya.

“Kita yakin, pak Lukita dan pak Ismeth akan mampu memajukan perekonomian Batam maupun Kepri. Untuk itu, saya sangat berharap keduanya dapat menepati janjinya ketika nanti diberikan amanah oleh masyarakat Batam maupun Kepri,” Ucap Boby.

Melihat sosok keduanya yang sangat peduli akan ekonomi kerakyatan. Menjadi salah satu alasan Kepri Bersatu mendukung kedua sosok calon pemimpin Batam dan Kepri itu.

“Kenapa kami hadirkan pak Lukita dan pak Ismeth. Karena keduanya memiliki kesamaan dengan visi misi kami. Untuk mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan,” katanya.

“Kita bukan hanya butuh jalan yang lebar, tapi ekonominya melemah. Kita ingin, pak Lukita dan pak Ismeth nanti. Bisa memajukan segala sektor yang ada di Batam dan Kepri untuk bertujuan mensejahterakan masyarakat,” tegas Boby.

Boby Candra yang diketahui juga mantan ketua tim Relawan Prabowo Sandi menjelaskan, saat ini Kepri Bersatu masih fokus terhadap pergerakan dibidang peternakan burung puyuh.

“Saat ini kita fokus pada peternakan burung puyuh. Karena Batam masih banyak Kekurangan. Lima bulan yang lalu kita kedatangan Investor dari Singapura. Namun, kita belum sanggup untuk menyuplai permintaan daging burung puyuh ke mereka. Kedepannya kita akan berusaha untuk itu,” jelasnya.

Diakhir, Boby juga mengatakan, dari berbagai pergerakan Kepri Bersatu. Kegiatan sosial tak luput dari pergerakan utama dari komunitas yang dikomandoi tersebut. “Dari gerakan ekonomi kerakyatan kita ini. Kita juga bergerak di bidang sosial. Jadi memang butuh pemimpin yang bisa memberikan kita dukung atas pergerakan kami ini. Tanpa dukungan pemerintah tentunya kami juga akan kesulitan,” pungkasnya.(*)

Related posts

Bukti Eksistensi Kadin Kepri Indonesia, Akhmad Ma’ruf Maulana Cs Dipercaya KPK dan Pemprov Jalankan KAD Antikorupsi

Harianto Daeng

Perang Dagang Tekan Permintaan China, Ekspor Indonesia Terimbas

batambiz

Luar Biasa, Seni Adat & Budaya Sulsel, Mariahkan Pengukuhan 12 BPC KKSS Se-Batam

Harianto Daeng

Leave a Comment