7.2 C
New York
February 25, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Ekonomi Hot Topik News

Silih-berganti, Warga Batam Datang Memberi Dukungan Untuk LUKITA

Batam – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batam 2020 tahun ini kian dekat. Semakin dekat, dukungan pun silih-berganti datang dari Warga Batam untuk Lukita Dinarsyah Tuwo menuju Batam 1.

Mengapa dukungan itu terus mengalir untuknya, tentu hal itu bukanlah hal yang biasa dan aneh. Mengingat, sosok Lukita bisa dikatakan yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi baik nasional maupun internasional.

Dengan sejumlah pengalamannya mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dikala masih duduk di pemerintahan pusat, sebagai birokrat dan dengan berbagai jabatan strategis. Tentu Lukita banyak berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan diberbagai daerah di Indonesia, salah satunya kota Batam.

Tak hanya itu saja, ketika ia diberikan amanah oleh Presiden RI Joko Widodo memimpin BP Batam. Dari tangan dinginnya itu, ia mampu dan berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam yang cukup baik. Walau dengan waktu yang singkat.

Mungkin, dengan berbagai pertimbangan itulah. Warga Batam dari berbagai profesi pun memberikan dukungan penuh untuk sosok Lukita Dinarsyah Tuwo yang dikenal memiliki senyum yang elok dipandang dan santun dalam tutur katanya.

Minggu 19 Januari 2020, bertempat Caffe BAHAGIA bersebelahan dengan kantor sahabat Bahagia Lukita dibilangan Legenda Point, Kecamatan Batam Kota, Batam. Lukita Dinarsyah Tuwo kedatangan para relawannya dari 12 kecamatan se-kota Batam.

Kedatangan Relawanya yang diberikan nama Tim IR Lukita Batam 1 ini tak hanya untuk bersilaturahmi maupun berdiskusi bersama mantan kepala BP Batam itu yang maju dalam Pilkada Batam 2020. Namun, mereka datang untuk menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pencalonan Lukita menuju Batam 1 pada 2020 tahun ini.

Koordinator Tim IR Lukita Batam 1 kepada media ini mengatakan bahwa, relawan yang telah terbentuk disetiap kecamatan di kota Batam telah berkomitmen mendukung penuh dan siap memenangkan Lukita Dinarsyah Tuwo menuju Batam 1.

“Alhamdulillah, pak Lukita bersedia menyambut kami sebagai Relawanya. Insyaallah, dengan kebersamaan ini. Kita akan sama-sama memenangkan pak Lukita pada Pilwako Batam 2020 tahun ini,” Ucapnya.

Selain itu. Ia menjelaskan bahwa, dalam Tim IR Lukita Batam 1 yang telah tersebar di setiap kecamatan di kota Batam. Tergabung pula seperti Tim Persatuan Emak-emak Cinta Lukita (PERMATA), yang bakal siap membantu memperkenalkan Lukita khususnya dikalangan masyarakat (Ibu-ibu) di kota Batam.

“Dalam Tim IR Lukita Batam 1 ini, ada Tim PERMATA. Yang terdiri dari kaum Emak-emak yang siap memenangkan pak Lukita. Tak hanya itu saja, Emak-emak ini juga lah yang akan menyampaikan segala program-program Pak Lukita, kepada masyarakat, khususnya juga kepada ibu-ibu rumah tangga,” katanya.

Dalam silaturahmi yang dilaksanakan pada pagi hari itu, digelar juga sesi tanya-jawab ataupun dialog langsung bersama Lukita Dinarsyah Tuwo. Dan dari sekitar 300 Relawan yang hadir, Lukita langsung diberikan pertanyaan terkait bagaimana cara meningkatkan perekonomian Batam. Yang dinilai saat ini mengalami keterbukaan.

Usai mendengarkan pertanyaan tersebut, Lukita pun dengan lugas menjawabnya. Salah satu alasan ia ingin maju di Pilwako Batam. Disebabkan ia telah jatuh cinta terhadap Batam. Dan ia ingin mengabdikan diri di kota Batam dan ingin memajukan Batam yang lebih baik lagi.

“Batam memiliki berbagai potensi yang sangat luar biasa. Namun kita harus kelola dengan baik. Niat saya datang lagi ke Batam, salah satunya saya ingin majukan Batam dan saya jatuh cinta dengan Batam. Saya sudah siapkan berbagai konsep bagaimana memajukan perekonomian Batam minimal 7 Persen pada tahun kedua. Untuk itu, mari kita sama-sama berjuang untuk itu,” ujar Lukita.

Tak hanya tentang meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam minimal 7 persen. Dalam berbagai kesempatan, Lukita selalu menyampaikan perhatian dan keseriusannya untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di wilayah hinterland.

Dari wilayah hinterland, Lukita memiliki salah program prioritas yang akan ditawarkan ke masyarakat Batam. Yaitu, meningkatkan SDM masyarakat Batam.

“Jika kita ingin Batam Bahagia Mendunia, maka kita harus kelola semua potensi yang dimiliki Batam. Dan Teruma SDM, kita harus tingkatkan. Dengan masyarakat yang cerdas, maka akan tercipta masyarakat yang mandiri dan bisa memajukan Batam kedepan,” ungkap Lukita.

“Saya ucapkan terimakasih banyak semuanya saudara-saudara saya yang telah memberikan dukungan kesaya, saya semakin semangat untuk mengabdikan diri untuk masyarakat Batam dan kota Batam kita cintai ini. Insyaallah, niat dan hal baik kita lakukan ini selalu diberikan kelancaran,” pungkasnya.

Salah seorang ibu rumah tangga yang tergabung dalam tim PERMATA LUKITA memberikan alasannya, mengapa memberikan dukungan kepada Lukita Dinarsyah Tuwo.

“Yang pintar itu banyak, tapi yang memiliki jiwa kepemimpinan yang santun, bijaksana dan cerdas seperti pak Lukita itu jarang. Dan saya salah satu warga Batam, bangga dengan kembalinya pak Lukita ke kota Batam. Ia rela menolak segala tawaran jabatan strategis di pusat. Tapi beliau malah memilih Batam. Saya sangat salut itu,” ucap spontan ibu itu saat ditanya media ini.

Ia berharap, jika Lukita dapat menjadi orang nomor satu di kota Batam. Ekonomi Batam bisa bangkit lagi dan ia ingin Lukita tetap setia mendengarkan keluh-kesah setiap masyarakat Batam.

“Pak Lukita itu orangnya mau mendengarkan dan mau untuk berdiskusi langsung. Jadi, semoga pak Lukita bisa memimpin kota Batam kedepan. Kami yakin, pak Lukita sangat paham, bagaimana cara memajukan Batam,” terangnya.

Usai silaturahmi dan berdialog, Lukita Dinarsyah Tuwo bersama para relawanya terlihat langsung foto bersama. Tampak dari wajah-wajah Bahagia terpancar dari para relawan yang hadir, setalah langsung bercengkrama dengan sosok mantan Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Era Presiden SBY itu.(*)

Related posts

Wakil Menteri 2009-2014 Maju Batam 1, Tokoh Masyarakat: Lukita Sosok Yang Pas Memimpin Batam

Harianto Daeng

Pusat Data Sistem Informasi (PDSI) BP Batam dan dClinic International Hubungkan Batam ke Dunia

batambiz

Mendiang Ustaz Arifin Ilham Terlihat Tenang, Senyum dan Bercahaya

batambiz

Leave a Comment