7.2 C
New York
February 25, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Hot Topik News

INDAHNYA BERBAGI, Kadin Kota Batam Bakti Sosial Jelang Perayaan Hari Imlek

Batam – Jelang perayaan hari raya Imlek yang jatuh pada Sabtu, 25 Januari 2020 tahun ini. Kamar dagang dan industri (KADIN) kota Batam kembali melakukan bakti sosial ke Yayasan Budi Sosial Jodoh, kecamatan Batu Ampar, Kota Batam. Rabu 22 Januari 2020.

Dalam kegiatan bakti sosial itu, Kadin kota Batam melalui ketua panitia pelaksana. Aryanto mengatakan, bakti sosial yang dilakukan tersebut. Salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya di saat hari-hari besar. Baik hari raya lebaran, natal maupun hari raya Imlek.

Hal itu dilakukan, sebagai bentuk kepedulian Kadin kota Batam kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kita dari Kadin kota Batam setiap tahunnya, setiap lebaran, natal maupun Imlek kita ada kegiatan bakti sosial. Berbagi untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu. Dan kebetulan tahun ini kita pilih di panti jompo. Kenapa kita memilih panti jompo, karena kita menilai mereka sangat membutuhkan. Jadi dapat saling menikmati dalam momen perayaan Imlek ini,” ujarnya.

Selain itu, memilih panti jompo tempat melaksanakan bakti sosial kali ini. Kata Aryanto, karena melihat kondisi para penghuni panti jompo yang terkadang tidak lagi didatangi oleh sanak saudaranya. Dengan alasan itulah, para pengurus Kadin Batam tergerak hatinya untuk melaksanakan kegiatan sosial.

“Karena kan mereka yang di panti jompo, kadang anak istrinya tidak ada. Jadi mereka tinggal sendiri, jadikan kasihan juga gitu loh. Semoga dengan kehadiran kita, mereka bisa merasakan, bahwa masih ada kita yang peduli,” tutur Aryanto kepada media ini.

Dibakti sosial tersebut, Kadin kota Batam memberikan bantuan dalam bentuk prodak-prodak Imlek, dan tidak ketinggalan buah jeruk yang menjadi khas dalam perayaan Imlek.

“Kita ada bagi prodak-prodak Imlek, kebutuhan untuk mereka. Terus ada jeruk juga dan kita ada berikan angpao. Angpao dalam Imlek itukan sudah seperti tradisi yang tak pernah ketinggalan. Intinya saling berbagi lah,” kata dia.

Aryanto secara pribadi juga mengungkapkan kesan positif yang dapat ia petik dalam kegiatan bakti sosial kadin kota Batam itu.

“Secara pribadi, berbagi ini tentu sangat baiklah untuk masyarakat. Karena, kita bergabung di Kadin ini kan bukan hanya sekedar terkait bisnis. Sekali-kali haruslah kita melihat kanan kiri kita. Apakah ada yang membutuhkan kita, kita bisa bantu, kita ulurkan tangan. Tidak bisa semuanya, tapi setidaknya ada sedikit yang kita bisa bantu. Kalau kita bisa saling membantu kan, Batam kan akan lebih indah,” ungkapnya.

Sekedar informasi pula. Perayaan Imlek 2020 tahun ini, diketahui sebagai tahun tikus logam. Dimana tahun tikus logam diyakini sebagai tahun yang membawa peluang baru di bidang cinta dan penghasilan.

Sementara itu, Bakti Sosial Imlek Kadin Batam 2020 yang dihadiri oleh Ketua KADIN Batam, Jadi Rajagukguk dan ketua panitia pelaksana, Aryanto beserta Pengurus Kadin Batam lainnya.

Jadi Rajagukguk kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial tersebut menjadi program rutin yang dicanangkan oleh Kadin Batam.

“Alhamdulillah, kita kembali bisa berbagi untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan Bakti Sosial hari besar keagamaan ini menjadi program rutin tiap tahun Kadin Batam. Kadin Batam hadir ini sebagai bentuk kepedulian sesama. Intinya, berbagi itu indah,” ucapnya.(*)

Related posts

Masih Pakai VPN Gratisan, Bahaya untuk Internet Banking?

batambiz

Kadin Batam Bersama Pengusaha Rokok Dan Mikol Sikapi Penerapan Cukai

batambiz

Harga Emas Comex, Antam, dan Pegadaian Hari Ini, Senin (20-05-2019)

batambiz

Leave a Comment