5.9 C
New York
April 1, 2020
Berita Terbaru Berita Utama Bisnis Ekonomi Hot Topik News

12 Asosiasi dan Enam Daerah Mendukung Penuh, Akhmad Ma’ruf Maulana Akan Kembali Memimpin Kadin Kepri

Batam – Musyawarah Provinsi ke-4 Kadin Provinsi Kepri akan segera diselenggarakan. Penyelenggaraan Musprov tersebut akan menentukan siapa Ketua Umum Kadin Kepri berikutnya pada periode 2020-2025.

Penjaringan calon Ketua Umum Kadin Kepri ini melalui pendaftaran yang telah dibuka sejak 23 hingga 29 Januari 2020. Dan akan dilakukan Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-IV pad 5 Februari Tahun 2020 untuk menentukan siapa Ketua Umum Kadin Kepri terpilih periode 2020-2025.

Salah satu kandidat yang sudah menyatakan diri maju dalam bursa Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri periode 2020-2025 adalah Akhmad Ma’ruf Maulana sebagai petahana.

Pria yang merupakan pemilik sekaligus pimpinan utama di kawasan industri Wiraraja Group ini, diketahui telah mengantongi dukungan dari enam pengurus Kadin di tingkat Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kepri.

Diantaranya, Batam, Anambas, Karimun, Carataker Tanjungpinang, Carateker Natuna hingga Carateker Lingga. Selain itu, pihaknya juga sudah mendapatkan dukungan dari 12 asosiaasi yang ada di Provinsi Kepri.

Hal itu diungkapkan Akhmad Ma’ruf Maulana saat diwawancarai awak media usai mendaftarkan diri ke panitia penyelenggara musyawarah provinsi ke 4 kadin Kepri.

“Alhamdulilah, majunya saya kembali sebagai Ketua Umum Kadin Kepri ini telah mendapatkan dukungan dari 6 pengurus Kadin di Kepri dan 12 asosiasi,” jelasnya.

Dengan dukungan tersebut, tambahnya, bisa dipastikan 40 dari 50 voter (orang yang memiliki hak suara sesuai dengan AD/ART,red) sudah menyatakan dukungannya.

“Saya sudah mendapatkan dukungan 40-an voter secara resmi untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Kadin Kepri periode berikutnya,” jelasnya.

Ia pun mengaku, jika nanti terpilih kembali akan banyak hal yang akan dilakukan. Selain melanjutkan program-program yang sudah ada. Diantaranya, bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam dan Kepri yang saat ini masih terpuruk dan anjlok.

“Kita akan melakukan bagaimana meraih investasi, sehingga pertumbuhan ekonomi Kepri menjadi meningkat hingga minimal 7 persen. Intinya, kita akan membantu kepala daerah di pemerintah provinsi maupun daerah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Dan pastinya akan meningkatkan sektor industri hingga pariwisata. “Khusus di Batam, jangan kita larikan ‘roh’ pertumbuhan ekonominya selain dari industri,” tegasnya.

Sementara itu. Ernawati, Ketua Panitia Musyawarah Provinsi ke 4 Kadin Kepri membenarkan mendaftarnya petahana di bursa Ketua Umum Kadin Kepri.

“Alhamdulillah, setelah kita umumkan pembukaan pendaftaran calon ketua umum kadin kepri, sudah ada pendaftar pertama . Yakni Akhmad Makruf Maulana yang sudah mendaftar pukul 15.05 wib. Dan sudah kami terima semua persyaratan yang kita ajukan. Mulai dari dari kelengkapan administrasi, surat dukungan dari enam asosiasi dan kadin di daerah. Hingga bukti setoran untuk kontribusi di Kadin Kepri senilai Rp 1 miliar,” jelasnya.

Sementara itu pula, Akhmad Ma’ruf Maulana saat mendaftarkan diri, terlihat langsung didampingi oleh beberapa ketua-ketua Kadin kabupaten dan kota serta beberapa asosiasi yang ada di Kepri. Dengan dukungan yang begitu besar untuk petahana, dimungkinkan Akhmad Ma’ruf Maulana akan kembali memimpin Kadin Kepri.(*)

Related posts

Kadin Batam: Nota Dinas Dirjen Bea dan Cukai Ciptakan Ketidakpastian Dalam Berusaha

batambiz

Luar Biasa, Seni Adat & Budaya Sulsel, Mariahkan Pengukuhan 12 BPC KKSS Se-Batam

Harianto Daeng

Muprov Ke-IV Memilih Ketum Kadin Kepri, Ini Syarat Bagi Setiap Calon?

Harianto Daeng

Leave a Comment